Jamie Chadwick harus meninggalkan seri W yang semuanya perempuan

Pembalap Inggris Jamie Chadwick harus meninggalkan seri W yang semuanya perempuan jika ia mempertahankan gelar tahun depan di bawah peraturan baru yang melarang sang juara kembali untuk mempertahankan mahkotanya di masa depan, kata penyelenggara, Selasa.

Jamie Chadwick harus meninggalkan seri W yang semuanya perempuan

Situs Judi – Chadwick, 21, memenangkan kejuaraan perdana tahun ini dan uang hadiah US $ 500.000 dan akan kembali tahun depan ketika poin diberikan untuk pertama kalinya menuju lisensi super Formula Satu.

Namun, gelar lain akan menghalangi dia untuk bersaing di tahun 2021.

“Seri W telah diberikan kelayakan poin lisensi super FIA, dan salah satu kriteria yang dilampirkan adalah bahwa pembalap yang menang … mungkin tidak bersaing dalam kejuaraan Seri W berturut-turut,” kata direktur balap Dave Ryan.

“Pembatasan itu akan berlaku ke depan,” tambahnya dalam wawancara yang dilakukan oleh seri.

“Itu berarti bahwa siapa pun yang menjadi juara Seri W pada 2020 tidak akan diizinkan untuk ikut serta dalam kejuaraan Seri 2021, dan seterusnya.”

Putusan itu tidak berlaku untuk tahun ini karena poin lisensi tidak tersedia.

Seri W telah mengumumkan nama 18 dari 20 pembalap yang akan bersaing tahun depan dan Ryan mengatakan dua final tergantung pada masalah penjadwalan yang pembalap ingin lebih banyak waktu untuk menyelesaikan.

Seri ini menggunakan mobil Formula Tiga identik 1,8 liter dan bertujuan untuk membantu pembalap wanita menaiki tangga motorsport yang didominasi pria menuju Formula Satu, yang terakhir melihat seorang wanita memulai balapan pada tahun 1976.

Musim kedua tampaknya akan menampilkan lebih dari enam balapan saat ini, tetapi Ryan mengatakan kalender belum selesai.

“Kami masih akan berlomba bersama mitra-mitra hebat kami DTM (kejuaraan Tur Jerman), untuk mayoritas atau bahkan mungkin totalitas perlengkapan balap kami,” katanya.

Telah ada pembicaraan tentang Seri W yang berkembang di luar Eropa untuk melayani sebagai balapan dukungan di AS tahun depan dan Grand Prix Formula Satu Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *